Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cerita Nelayan Rembang saat Menemukan Solusi Perbaiki Kapal

04 Mei 2023 | Mei 04, 2023 WIB Last Updated 2023-05-04T14:43:51Z
Rembang - Zubaidi (48), Nelayan Desa Gegunung Wetan, Kecamatan/Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, menemukan solusi yang lebih hemat biaya dan berkualitas tinggi untuk memperbaiki kapal kayu mereka. Mereka menggunakan dempul khusus kapal kayu bernama Epofill.

Dibandingkan dengan epoxy yang lebih umum digunakan, Epofill memiliki keunggulan dalam beberapa hal. Selain lebih hemat biaya, aplikasi Epofill pada kapal kayu lebih mudah dan kualitasnya lebih bagus. Epofill juga tidak membutuhkan tambahan bahan seperti talek, serbuk kayu, lem kayu, atau semen putih.

Keunggulan utama Epofill terletak pada daya rekatnya. Dempul ini tidak hanya menempel pada permukaan kapal kayu, tetapi juga tidak mudah mengelupas saat terjadi gesekan. Menurut Zubaidi, seorang nelayan yang menggunakan Epofill, dempul ini lebih kuat daripada epoxy yang ia gunakan sebelumnya.

"Epofill sangat kuat merekat, terbukti kalau ada gesekan tidak mengelupas," ungkap Zubaidi.

Zubaidi mengaku bahwa ia dan teman-temannya berhasil menghemat biaya perbaikan kapal dengan menggunakan Epofill. Ia menghabiskan sekitar Rp 2 juta untuk memperbaiki kapalnya. Sementara temannya yang menggunakan merek epoxy lain mengeluarkan biaya hingga Rp 5 juta. Biaya yang lebih murah tentu menjadi keuntungan besar bagi para nelayan yang mengandalkan kapal kayu sebagai sarana penghidupan mereka.

Zubaidi optimis bahwa Epofill akan diterima dengan baik oleh para nelayan di Kabupaten Rembang dan sekitarnya. Seiring dengan kualitas produk yang tidak diragukan lagi, Epofill dapat membantu menghemat biaya perbaikan kapal dan meningkatkan keamanan para nelayan saat melaut.

Keberhasilan penggunaan Epofill oleh nelayan Desa Gegunung Wetan patut menjadi perhatian bagi para nelayan di seluruh Indonesia. Produk yang berkualitas dan hemat biaya seperti Epofill dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mereka dan mengurangi beban biaya perbaikan kapal yang sering kali cukup besar. Semoga dengan penggunaan Epofill, para nelayan dapat lebih fokus pada pengembangan usaha mereka dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal.
×
Berita Terbaru Update